Skip to main content

Apakah Jual Beli dan Bisnis Properti di Jakarta Masuk Akal bagi Para Pemain Baru

Bisnis menjadi aspek yang penting dalam kemajuan hidup beberapa pihak. Baik itu para pelakunya sendiri, maupun pihak lain seperti pemerintah dan para konsumennya. Banyak orang yang sudah malang melintang dalam dunia bisnis dan mencapai keberhasilan, meskipun sebelumnya harus mengalami jatuh bangun berkali-kali. Untuk memulainya sendiri memang tidak mudah, apalagi mempertahankannya supaya tidak gulung tikar.


Sebagai pusat perkembangan bisnis, Jakarta mempunyai segudang ilmu yang bisa kamu manfaatkan jika memang tertarik untuk terjun ke ranah ini. Kamu bisa mencoba bidang yang memang kamu minati. Tentu harus dilihat lagi dari segi kebutuhan. Salah satu kebutuhan yang terus dicari adalah tentang properti. Bisnis dalam bidang ini bisa membuatmu mendapatkan banyak keuntungan.

Prospek Jual Beli dan Bisnis Properti di Jakarta Bagi Pemula

Bisnis properti ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Meskipun kamu masih baru dan belum mempunyai cukup pengalaman. Asalkan kamu mempunyai keinginan kuat untuk belajar dan tidak mudah putus asa, pasti kamu bisa menghadapinya dengan baik, sehingga bisnis akan berjalan dengan lancar pula. Nah, mencoba bisnis ini di Jakarta merupakan langkah yang tepat untuk melatih pengetahuan, mental, dan kesiapan dalam menghadapi kehidupan yang sesungguhnya.

Kalau kamu sudah menentukan untuk terjun dalam bisnis jual beli properti, maka kamu harus siap dengan segala hal yang dibutuhkan maupun risiko yang mungkin terjadi. Karena bisnis properti ini tergolong berskala besar dan kamu membutuhkan berbagai persiapan yang matang. Kamu pun juga memerlukan modal yang tak hanya berupa uang. Selain itu, koneksi juga menjadi komponen yang penting dalam bisnis ini.

Apalagi kehidupan di Jakarta tergolong keras. Kamu tidak boleh cepat menyerah. Sebenarnya peluang berbisnis properti di Jakarta ini cukup besar mengingat kebutuhannya yang terus meningkat. Belum lagi kepadatan penduduk di Jakarta harus segera di atasi. Masih banyak orang yang belum mendapatkan tempat tinggal yang layak karena mereka adalah pendatang dan memiliki keterbatasan ekonomi untuk bisa membeli sebuah properti dalam bentuk tempat tinggal.

Sampai saat ini, pertumbuhan bisnis properti di Jakarta sendiri terbilang cukup tinggi dan stabil. Hal ini didukung dengan berbagai fasilitas-fasilitas umum yang dibangun oleh pemerintah. Salah satu jenis properti yang peningkatannya cukup signifikan adalah proyek apartemen. Properti ini dianggap sebagai solusi jitu dalam mencari tempat tinggal yang efektif dan efisien di tengah Kota Jakarta.

Tempat tinggal seperti apartemen dinilai cukup ideal bagi orang yang masih single maupun sudah memiliki keluarga kecil. Karena faktanya, lahan di Jakarta semakin menipis sehingga membuat para pelaku bisnis berpikir keras bagaimana bisa membuat hunian yang mencukupi kebutuhan masyarakat Jakarta. Sehingga pada akhirnya, apartemen ini menjadi salah satu pilihan yang cukup banyak diminati.

Namun, sebagai pemula, menjadi pelaku bisnis properti seperti jual beli apartemen maupun penyewaan apartemen akan membutuhkan modal yang cukup besar. Tidak akan menjadi masalah jika kamu memang sudah mempersiapkannya, tapi sebaiknya kamu kesampingkan dulu kalau belum memiliki modal dan nyali yang cukup.

Alternatifnya adalah dengan menjadi perantara. Baik perantara jual beli apartemen ataupun rumah, penyewaan rumah, kost-kostan dan sebagainya. Perantara ini tak membutuhkan modal banyak dalam bentuk uang, meskipun kamu tetap harus mempunyai dasar-dasar ilmu pengetahuan mengenai properti.

Tips Memulai Bisnis Properti di Jakarta

Selanjutnya beralih pada tips-tips yang bisa kamu ikuti dalam memulai jual beli dan bisnis properti sebagai perantara. Inilah kiat-kiatnya:

1. Coba Mulai Dari Lingkungan Terdekat

Kamu bisa menawarkan jasa kepada pihak yang ingin menjual properti untuk mencarikan pembelinya, maupun pencari properti untuk merekomendasikannya kepada pihak yang menjual. Karena di sini posisi kamu adalah sebagai perantara. Tapi untuk tahap awal, ketika ada orang yang menjual properti, kamu bisa mencarikan pembeli melalui orang-orang terdekat.

Kamu bisa menawarkannya pada keluarga, saudara, teman-teman maupun para tetangga. Inilah mengapa koneksi sangat penting dalam dunia bisnis. Ketika kamu mempunyai koneksi yang luas, maka kamu juga bisa menawarkan ‘produk’ klien kepada orang lain. Siapa tahu memang ada orang terdekat yang sedang membutuhkannya. Setelah mendapatkan pembeli, jangan lupa berikan informasi detail mengenai properti yang dijual.

2. Teruslah Gali Ilmu Mengenai Bisnis Properti

Selanjutnya adalah jangan putus harapan untuk terus menggali ilmu dan informasi mengenai bisnis properti. Ilmu-ilmu tersebut akan sangat berguna ketika kamu menerapkannya dalam bisnis sendiri. Kamu bisa mendapatkannya dari mana saja. Akan lebih baik jika kamu aktif  mengikuti berbagai seminar, pelatihan, maupun peluncuran produk properti di Jakarta.

Hal-hal yang seperti ini pasti akan mudah kamu temukan, karena Jakarta merupakan pusatnya berbagai jenis bisnis. Kumpulkan semua informasinya dengan baik dan catatlah hal-hal yang penting. Dengan begitu, kamu akan lebih matang dalam memulai bisnis properti sendiri.

3. Cari Tahu Iklan Properti di Jakarta

Menjamurnya media yang memasang iklan properti khususnya di Jakarta ini bisa kamu rasakan sendiri. Mulai dari media cetak, media elektronik, hingga media sosial. Kesempatan mencari tahu berbagai iklan dari media ini bisa Anda gunakan sebagai acuan dalam menawarkan jual beli dan bisnis properti pada orang lain yang sedang mencari pembeli maupun menjual properti.

Komponen yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara penyampaian iklan tersebut, apa saja informasi yang disajikan, serta harganya. Untuk harganya sendiri, jangan memasangnya terlalu tinggi maupun terlalu rendah. Sesuaikan saja dengan pasaran. Harga yang terlalu tinggi akan membuat para calon pembeli merasa enggan, sedangkan harga yang terlalu murah membuat mereka ragu akan kualitas properti tersebut.

4. Gunakan Media Promosi Terbaik

Setelah kamu mempelajari bagaimana penyampaian iklannya, maka praktekkanlah dalam kehidupan nyata. Sekarang ini media terbaik yang bisa kamu gunakan untuk promosi adalah media online dan media sosial. Media online ini bisa dengan membuat website atau situs khusus dalam mempromosikan sebuah properti. Sedangkan media sosial ini melalui akun-akun yang sedang tren seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lain-lain.

Tentunya untuk melakukan promosi pada kedua media tersebut, kamu harus mencantumkan semua informasi penting beserta foto dari properti. Hal ini supaya para calon pembeli dapat melihat bagaimana bentuk properti tersebut. Selain itu, jangan lupa juga untuk mencantumkan kontak.

5. Buat Brand Sendiri

Tips yang terakhir adalah dengan membuat brand sendiri. Pada awalnya mungkin kamu masih belum kepikiran dengan brand seperti apa yang harus diciptakan. Tapi lama-kelamaan, ketika bisnis semakin berkembang, maka kamu akan membutuhkannya sebagai identitas yang mencerminkan usahamu. Maka dari itu, siapkanlah brand sendiri agar orang lain tahu dan percaya kamu telah merintis bisnis properti tersebut.

Melakoni bisnis properti di Jakarta bukanlah ide yang buruk. Kuncinya adalah pada diri sendiri. Harus yakin, inovatif, bekerja keras dan pantang menyerah.

Popular posts from this blog

Di Manakah Lokasi yang Paling Nyaman di Jakarta Untuk Dijadikan Tempat Tinggal

Hidup di Jakarta menjadi salah satu pilihan yang dibuat oleh orang demi mencapai tujuan yang mereka inginkan. Berbagai masalah pelik yang ada di sana pun tak mengurangi semangat mereka demi mempunyai pengalaman baru yang belum tentu bisa didapatkan dari tempat lain. Untuk hidup di kota besar tersebut, kamu pun harus pintar-pintar memilih tempat tinggal yang cocok dan nyaman. Dengan tempat tinggal yang nyaman tersebut pastinya kamu akan betah menjalani babak kehidupan barumu. Rekomendasi Lokasi Tempat Tinggal di Jakarta Baik tempat tinggal yang berbentuk kost-kostan, rumah kontrakan, apartemen, maupun rumah pribadi, kamu harus bisa menemukan lokasi yang tepat. Hal ini perlu dilakukan supaya kamu dapat beristirahat dengan tenang selepas aktivitas seharian. Sebab, pasti tak akan mudah menghadapi kerasnya kehidupan di Jakarta. Maka dari itu, pertimbangkanlah lokasi-lokasi yang akan membuatmu tenteram di tengah hiruk pikuknya Ibukota. Di bawah ini adalah daftar lokasi tempat ting

Mengapa Banjir Selalu Menjadi Masalah di Jakarta? Yuks Kita Ngobrol Ringan tapi Bermanfaat

Bencana alam banjir memang sering terjadi di sekitar kita. Baik banjir dalam skala kecil, dalam arti banjir yang dangkal, hingga banjir bandang. Salah satu daerah di Indonesia yang populer menjadi langganan banjir adalah Ibukota negara sendiri, yaitu Jakarta. Kita semua pasti sudah tidak heran lagi ketika mendengar kota tersebut terkena banjir, terutama di musim penghujan. Masalah banjir ini seakan menjadi momok yang belum terselesaikan hingga sekarang. Warga Jakarta sendiri juga sudah cukup resah karena hampir setiap tahun kedatangan bencana ini. Sudah seharusnya kita menyadari apa saja penyebab banjir yang sering melanda Jakarta, agar bisa memikirkan jalan keluarnya bersama-sama. Penyebab Banjir yang Selalu Menjadi Masalah di Jakarta Hidup di Ibukota memang tidak mudah. Kamu harus siap menghadapi berbagai masalah pelik yang ada di sana. Baik itu masalah sosial, ekonomi, hingga bencana. Kamu pastinya sudah akrab dengan bencana banjir yang datang, seolah Jakarta memang menjadi

Jangan Lupakan 5 Tips paling Penting Ini Sebelum Anda Pindah Pekerjaan ke Jakarta

Setiap orang pasti mendambakan kehidupan yang lebih baik untuk masa depannya. Biasanya jalan yang banyak dipilih adalah dengan merantau untuk mencari sesuatu yang baru. Hal ini bisa kamu lakukan dengan pindah pekerjaan ke Ibukota. Jakarta sendiri adalah kota metropolitan yang umumnya dijadikan sebagai tujuan dalam mencapai impian. Ketika kamu sudah membulatkan tekad untuk pindah bekerja dari kota lain ke Jakarta, artinya kamu akan menghadapi level kehidupan yang baru. Berbagai persiapan pun akan kamu butuhkan untuk mengetahui gambaran bagaimana kehidupanmu di sana nantinya. Hal-Hal yang ‘Susah’ Didapatkan di Jakarta Beberapa fakta menunjukkan bahwa Ibukota mempunyai segudang permasalahan yang kompleks dan masih sulit ditangani sampai sekarang. Memang masalah-masalah tersebut bisa terjadi di mana saja, tapi karena Jakarta adalah pusat kehidupan, tentu tingkat permasalahannya pun lebih tinggi. Inilah beberapa hal yang masih sulit untuk kamu dapatkan di Jakarta : Tempat Tingga