Skip to main content

Di Manakah Lokasi yang Paling Nyaman di Jakarta Untuk Dijadikan Tempat Tinggal

Hidup di Jakarta menjadi salah satu pilihan yang dibuat oleh orang demi mencapai tujuan yang mereka inginkan. Berbagai masalah pelik yang ada di sana pun tak mengurangi semangat mereka demi mempunyai pengalaman baru yang belum tentu bisa didapatkan dari tempat lain.

Untuk hidup di kota besar tersebut, kamu pun harus pintar-pintar memilih tempat tinggal yang cocok dan nyaman. Dengan tempat tinggal yang nyaman tersebut pastinya kamu akan betah menjalani babak kehidupan barumu.


Rekomendasi Lokasi Tempat Tinggal di Jakarta

Baik tempat tinggal yang berbentuk kost-kostan, rumah kontrakan, apartemen, maupun rumah pribadi, kamu harus bisa menemukan lokasi yang tepat. Hal ini perlu dilakukan supaya kamu dapat beristirahat dengan tenang selepas aktivitas seharian. Sebab, pasti tak akan mudah menghadapi kerasnya kehidupan di Jakarta. Maka dari itu, pertimbangkanlah lokasi-lokasi yang akan membuatmu tenteram di tengah hiruk pikuknya Ibukota.

Di bawah ini adalah daftar lokasi tempat tinggal terbaik di Jakarta yang bisa kamu pilih :
  1. Jakarta Utara
Untuk wilayah Jakarta Utara, lokasi terbaik untuk dijadikan tempat tinggal adalah Pantai Indah Kapuk. Mengapa dapat dikatakan terbaik? Karena kamu akan mendapatkan berbagai fasilitas yang kamu butuhkan. Kawasan Pantai Indah Kapuk ini merupakan salah satu kawasan eksklusif dimana letaknya strategis dengan area perkantoran, pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan berbagai macam kuliner.
  1. Jakarta Barat
Jika kamu ingin mendapatkan suasana baru yang lebih sehat dan menenangkan, maka kamu bisa pilih daerah Permata Hijau di Jakarta Barat. Kawasan ini berupa kompleks perumahan dimana kamu terdapat fasilitas umum berupa taman yang besar disertai area hijau yang membuatmu healing dari polusi Ibukota.
  1. Jakarta Selatan
Selanjutnya untuk daerah Jakarta Selatan, kamu bisa memilih lokasi terbaik di kawasan Cipete. Kawasan ini merupakan penghubung setiap jalan utama di Jakarta Selatan. Selain itu, kawasan ini juga berdekatan dengan berbagai tempat hiburan yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan bersama teman-teman.
  1. Jakarta Pusat
Ada dua kawasan terbaik di Jakarta pusat yang juga bisa kamu jadikan sebagai referensi, yakni Menteng dan Kuningan. Menteng sendiri lokasinya berada tepat di pusat Jakarta, sehingga masalah fasilitas pun kamu akan mendapatkannya dengan mudah. Kawasan tertua ini juga tidak jauh dari pusat daerah bisnis, sehingga kamu tak akan kesulitan menemukan gedung-gedung perkantoran, perusahaan, dan berbagai instansi.

Lalu yang kedua adalah kawasan Kuningan. Kamu akan menemukan berbagai tempat tinggal yang berbentuk kost-kostan, rumah kontrakan, maupun apartemen di sini. Dari range harga yang termurah hingga termahal. Kawasan ini pun sangat strategis karena dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan.

Tips Memilih Tempat Tinggal di Jakarta

Setelah mengetahui beberapa lokasi yang cocok untuk dijadikan tempat tinggal di Jakarta, kini kamu harus mengetahui beberapa tips supaya tidak salah memilih tempat tinggal. Seperti ini tips-tips yang perlu kamu ikuti :
  1. Pertimbangkan Akses Jalan
Jalanan di kota Jakarta memang tidak mudah untuk dilewati. Hampir semua jalanan, baik itu jalan kecil maupun jalan utama dipenuhi dengan kemacetan. Oleh karena itu, kamu harus mempertimbangkan juga bagaimana akses jalanan ke tempat tinggalmu. Jangan memilih tempat tinggal yang dipenuhi dengan gang, karena kamu pun akan sulit mencapai jalan utama membutuhkan waktu yang lebih lama.
  1. Perhatikan Kebersihan Lingkungannya
Seperti yang kita tahu, satu dari sekian banyak masalah yang melanda Jakarta adalah tentang kebersihan. Kamu pun tak bisa menjamin untuk mendapatkan tempat tinggal yang sepenuhnya bersih di sana. Namun, setidaknya jauhi kawasan yang dekat dengan tempat pembuangan sampah dan area sungai yang bisa memicu berbagai penyakit. Belum lagi di musim hujan timbul risiko kebanjiran.
  1. Teliti Kondisi Tempat Tinggal dengan Cermat
Kamu juga perlu memeriksa setiap kondisi bangunan tempat tinggal dengan baik. Meskipun hanya kost-an, kamu tetap berhak memeriksa setiap sudut ruangannya. Tak hanya segi bangunan yang kokoh atau tidak. Tapi kamu juga harus memeriksa bagaimana saluran listrik dan airnya.
  1. Dekat dengan Fasilitas Umum
Kebanyakan kawasan di Jakarta memang sudah dekat dengan fasilitas dan transportasi umum. Kamu harus pandai memilih wilayah yang mudah dilalui transportasi umum, jika suatu saat tidak memungkinkan menggunaan kendaraan pribadi. Di sisi lain, pertimbangkan juga kawasan yang mudah dicapai saat kamu membutuhkan fasilitas umum seperti sekolah, supermarket, pasar, atm, dan sebagainya. Mengingat kondisi kemacetan di Jakarta yang tak terelakkan lagi.

Menentukan tempat tinggal di Jakarta memang membutuhkan strategi khusus. Jadi, jangan menyerah ya.

Popular posts from this blog

Mengapa Banjir Selalu Menjadi Masalah di Jakarta? Yuks Kita Ngobrol Ringan tapi Bermanfaat

Bencana alam banjir memang sering terjadi di sekitar kita. Baik banjir dalam skala kecil, dalam arti banjir yang dangkal, hingga banjir bandang. Salah satu daerah di Indonesia yang populer menjadi langganan banjir adalah Ibukota negara sendiri, yaitu Jakarta. Kita semua pasti sudah tidak heran lagi ketika mendengar kota tersebut terkena banjir, terutama di musim penghujan. Masalah banjir ini seakan menjadi momok yang belum terselesaikan hingga sekarang. Warga Jakarta sendiri juga sudah cukup resah karena hampir setiap tahun kedatangan bencana ini. Sudah seharusnya kita menyadari apa saja penyebab banjir yang sering melanda Jakarta, agar bisa memikirkan jalan keluarnya bersama-sama. Penyebab Banjir yang Selalu Menjadi Masalah di Jakarta Hidup di Ibukota memang tidak mudah. Kamu harus siap menghadapi berbagai masalah pelik yang ada di sana. Baik itu masalah sosial, ekonomi, hingga bencana. Kamu pastinya sudah akrab dengan bencana banjir yang datang, seolah Jakarta memang menjadi

Jangan Lupakan 5 Tips paling Penting Ini Sebelum Anda Pindah Pekerjaan ke Jakarta

Setiap orang pasti mendambakan kehidupan yang lebih baik untuk masa depannya. Biasanya jalan yang banyak dipilih adalah dengan merantau untuk mencari sesuatu yang baru. Hal ini bisa kamu lakukan dengan pindah pekerjaan ke Ibukota. Jakarta sendiri adalah kota metropolitan yang umumnya dijadikan sebagai tujuan dalam mencapai impian. Ketika kamu sudah membulatkan tekad untuk pindah bekerja dari kota lain ke Jakarta, artinya kamu akan menghadapi level kehidupan yang baru. Berbagai persiapan pun akan kamu butuhkan untuk mengetahui gambaran bagaimana kehidupanmu di sana nantinya. Hal-Hal yang ‘Susah’ Didapatkan di Jakarta Beberapa fakta menunjukkan bahwa Ibukota mempunyai segudang permasalahan yang kompleks dan masih sulit ditangani sampai sekarang. Memang masalah-masalah tersebut bisa terjadi di mana saja, tapi karena Jakarta adalah pusat kehidupan, tentu tingkat permasalahannya pun lebih tinggi. Inilah beberapa hal yang masih sulit untuk kamu dapatkan di Jakarta : Tempat Tingga